RSS

Ciptakan Kampanye dan Pemilu Damai !

Masa kampanye terbuka telah usai dilaksanakan oleh para kontestan pemilu indonesia 2009. Dan selama berkampanye, kampanye damai pemilu indonesia 2009 yang diharapkan belum sepenuhnya tercipta. Sungguh menyedihkan nasib bangsa kita ini, disamping itu juga sejumlah kalangan menilai bahwa penyelenggaraan Pemilu 2009 ini paling mengkhawatirkan sepanjang sejarah indonesia. (Aduh gawat nich...). Mereka memprediksi pemilu indonesia 2009 kali ini akan mengalami kekacauan (chaos). Memang, pemilu hanya merupakan bagian dari kehidupan sosial bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Namun, alangkah baiknya pesta demokrasi 5 tahunan ini tidak menimbulkan kerusakan sistem sosial dan pranata yang ada pada kehidupan bermasyarakat dalam kerangka NKRI.

Pemilu merupakan agenda demokrasi yang sangat penting, karena harus kita sadari bahwa hal ini untuk melanjutkan proses reformasi. Akan tetapi, apabila pelaksanaannya gagal dipastikan akan membawa petaka. Karena kegagalan pelaksanaan pemilu hanya akan membawa kemunduran dalam kehidupan berpolitik dan bernegara. Kita berharap semua partai politik (parpol) peserta pemilu dapat menjalankan pemilu dengan sebaik-baiknya sehingga ikut menciptakan pemilu yang damai. Disamping itu, penyelenggara maupun peserta pemilu agar menjaga momentum demokrasi bagi perbaikan bangsa dan tidak larut dalam kepentingan pribadi.

Kampanye damai dan Pemilu damai memang menjadi harapan dari seluruh komponen masyarakat. Terwujudnya pemilu 2009 yang damai tentu tidak hanya sebatas pernyataan komitmen dari partai-partai politik yang dideklarasikan pada awal pembukaan masa kampanye. Kita juga menyerukan kepada para pemimpin untuk tidak berseteru satu sama lain, karena perseteruan akan mengganggu keinginan bersama untuk lahirnya pemilu yang damai dan harmonis.

Kita berdoa saja semoga pada pemilu 2009 ini berjalan dengan aman dan damai demi bangsa tercinta kita. Jangan lupa 9 April 2009 nanti contreng pemimpin yang kita anggap bisa dan mampu memimpin bangsa ini dari segala bidang. Oke !

Kampanye damai pemilu indonesia 2009 adalah seruan dari blogger-blogger indonesia.


0 Comments:

Post a Comment

Hey.... nice to meet you :)

© 2009 - Blog Gaya Hidup or Lifestyle | Design: Choen | Pagenav: Abu Farhan Top